Jakarta, Merdekaonlinetv.id-J&T Express terus berupaya membangun kedekatan kepada masyarakat dengan menangkap tren olahraga yang semakin digemari, salah satunya melalui Buka Paket J&T Express yang berlangsung di Plaza Tenggara, Gelora Bung Karno pada 4-5 Oktober 2025. Acara ini merupakan pengalaman tersendiri bagi konsumen dengan menghubungkan interaksi online ke offline (O2O experience).
Berdasarkan laporan dengan tajuk Consumer Report Indonesia 2024 yang dirilis oleh Standard Insights, lebih dari 90% responden percaya bahwa olahraga patut diperhitungkan sebagai salah satu kegiatan penting yang harus dilakukan dengan rutin. Selama dua hari, sekitar 1.500 peserta hadir dan ikut serta dalam berbagai aktivitas olahraga gratis. Beberapa jenis olahraga yang meramaikan rangkaian Buka Paket seperti Zumba, Pound Fit, Cardio Dance, K-Pop Dance, dan Social Run.
“Melihat fenomena masyarakat sekarang yang gemar berolahraga, J&T Express ingin menjadi bagian dari tren positif tersebut. Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya hadir sebagai penyedia layanan logistik, tetapi juga sebagai brand yang dekat dengan gaya hidup masyarakat. Harapannya, setiap kali masyarakat membutuhkan layanan pengiriman, mereka akan selalu mengingat J&T Express.” ujar Erick selaku Direktur Marketing J&T Express.
Selain mempererat hubungan dengan konsumen, kegiatan ini menjadi bagian dari upaya J&T Express untuk memperkenalkan kemudahan berkirim paket melalui aplikasi J&T Express yang menguntungkan. Sebagai bentuk apresiasi pelanggan, Buka Paket juga menawarkan program berhadiah hingga 31 Desember 2025. Program ini memberikan kesempatan bagi siapa saja yang terdaftar di aplikasi J&T Express untuk memenangkan berbagai hadiah mulai dari voucher hingga mobil.
“Kami ingin menghadirkan brand experience yang relevan dengan tren masyarakat. Dengan konsep ini, kami ingin menunjukkan bahwa apresiasi kepada pelanggan bisa hadir dalam berbagai bentuk.” tambah Erick.
Setiap pelanggan memiliki satu kali kesempatan untuk memainkan game Buka Paket di aplikasi dan pelanggan bisa mendapat lebih dari satu kali kesempatan setiap mengirim barang melalui aplikasi. Dengan mekanisme ini, semakin banyak pengguna mengirimkan paket melalui J&T Express, semakin besar peluang mereka untuk memenangkan hadiah.