banner 728x250
Bisnis  

Penetrasi Pasar Baru DYAN dalam Penyelenggaraan IP Event

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Merdekaonlinetv.id-PT Dyandra Media International, Tbk (Dyandra) perusahaan induk (holding) dengan kode saham DYAN yang bergerak di industri Meeting, Incentive, Convention dan Exhibition (MICE) menunjukkan prospek pertumbuhan yang positif. Beberapa event yang akan diselenggarakan pada semester ke-2 tahun 2025 melalui unit bisnis PT Dyandra Promosindo dan anak usahanya, diantaranya:

Jakarta Wedding Festival (JWF) pada 15-17 Agustus 2025;

banner 325x300

International Franchise, License, and Business Concept Expo & Conference (IFRA) – Phase II pada 30-31 Agustus 2025;

Projek-D Music Festival pada 30-31 Agustus 2025;

Willow Baby Expo Vol. 2 pada 4-7 September 2025;

Halal Indonesia International Industry Expo (Halal Indo) pada 25-28 September 2025;

JAY PARK World Tour pada 12 Juli 2025;

NCT Dream Tour – The Dream Show 4 pada 27-28 September 2025;

BIBI 1st World Tour pada 11 Oktober 2025.

Untuk segmen bisnis Ruang Konvensi dan Pameran, PT Nusa Dua Indonesia berfokus pada penetrasi pasar Asia Pasifik dan pasar domestik untuk pangsa pasar korporasi dan asosiasi. Berikut adalah penyelenggaraan event yang akan dilaksanakan di Bali Nusa Dua Convention Center pada semester ke-2 tahun 2025, diantaranya:

1st PAN Asia Conference of Dermatology 2025 inconjuction with 20th Annual Scientific Meeting of Indonesian Societyof Dermatology and Venerology pada 10-12 Juli 2025;

Kongres Obsteri dan Ginekologi Indonesia ke-19 (KOGI XIX) pada 18-25 Juli 2025;

Indonesia Electricity Investment Days (IEID) pada 25-29 Agustus 2025;

Amway Japan Leadership Seminar pada 12 Desember 2025.

Dan beberapa line-up event lainnya

Mirna Gozal selaku Corporate Secretary DYAN tetap optimis dengan pasar industri MICE di semester ke-2 ini, kinerja Perseroan juga diharapkan dapat terus mencatatkan peningkatkan. Berbagai strategi juga diterapkan perusahaan seperti ekspansi pasar MICE, pengembangan SDM melalui Management Development Program, menciptakan IP event dengan target pasar yang baru serta memperkuat positioning Perseroan di sektor business and tourism leisure.

Dyandra Grup juga fokus pada penyelenggaraan IP Event seperti IIMS, IFEX, Deep Extreme Indonesia, Indowood Expo, Sunset di Kebun, Projek-D, Halal Indo dan lain-lain. IP Event memiliki potensi bisnis jangka panjang yang lebih sustain dan lebih menguntungkan serta memiliki prospek pasar untuk tumbuh lebih besar lagi. IP Event dinilai lebih memiliki nilai valuasi yang tinggi dan lebih fleksibel dalam mengikuti tren pasar yang dinamis.

Pada 17 Juni 2025 yang lalu, Perseroan juga melakukan aksi korporasi yaitu pengalihan seluruh saham didalam PT Visicita Imaji Semesta milik PT Dyandra Promosindo (salah satu entitas anak Dyandra) melalui transaksi jual beli saham. Dengan adanya aksi korporasi ini, Perseroan dapat mengurangi beban keuangan entitas anak usaha, serta dapat mengoptimalkan aset dan meningkatkan efisiensi di dalam Perseroan.

Sebagai catatan, pada Q1 2025 yang lalu, Perseroan berhasil mencatatkan pendapatan sebesar Rp377 Miliar, dengan kontribusi pendapatan terbesar berasal dari segmen bisnis Event/ Exhibiton Organizer senilai Rp332,2 Miliar atau sebesar 88%, bisnis Ruang Konvensi dan Pameran senilai Rp26,7 Miliar atau sebesar 7%, bisnis Hotel senilai Rp12,2 Miliar atau sebesar 3%, dan bisnis Pendukung Event senilai Rp5,9 Miliar atau sebesar 2%.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *