Jakarta. Merdekaonlinetv.id-Dalam rangka memeriahkan Hari Anak Nasional 2025, Ancol Taman Impian menyelenggarakan lomba mewarnai bertajuk “Ruang Keajaiban” pada hari Sabtu, 26 Juli 2025. Acara ini digelar di Hall Ecovention Ancol, mulai pukul 08.00 WIB hingga 12.00 WIB.
Lomba mewarnai “Ruang Keajaiban” ini dirancang khusus untuk anak-anak usia 4-9 tahun dengan tujuan memberikan ruang kreativitas dan ekspresi seni yang
menyenangkan sekaligus mendidik. Tema “Ruang Keajaiban” mengajak anak-anak
untuk berimajinasi dan menghidupkan warna-warna ceria yang menggambarkan
kebahagiaan dan keajaiban dunia anak.
Di tengah minimnya ketersediaan lagu anak di Indonesia, Ancol turut menghadirkan solusi dengan meluncurkan lagu-lagu anak bermuatan edukasi pembelajaran adab yang baik. Lagu-lagu ini mengajak anak untuk belajar nilai-nilai kebaikan dan budi pekerti dengan gaya yang menyenangkan. Semua lagu dapat dinikmati di kanal YouTube Ruang Keajaiban.
Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah kreativitas bagi anak-anak Indonesia,” kata Ticha Hestiningrum Desanti VP Research & Data Analytic PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk.
Lebih lanjut Ticha menambahkan, “Lomba mewarnai ini diikuti oleh sekitar 350 peserta lebih yang akan dibagi ke dalam dua kelompok, yaitu Kelompok A usia 4-6 dan Kelompok B usia 7- 9 tahun.
Dengan adanya pembagian kelompok ini, diharapkan kompetisi akan berjalan lebih adil dan menyenangkan bagi seluruh peserta, ” harap Ticha
Untuk dapat mengikuti lomba ini, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar Rp 70.000,00. Biaya tersebut sudah termasuk tiket masuk Ancol untuk satu peserta dan starter kit eksklusif dari sponsor yang mendukung kegiatan mewarnai.
Panitia menyediakan gambar atau pola mewarnai, dan peserta diharapkan membawa meja sendiri dan krayon sebagai alat mewarnai.
Penggunaan pensil warna tidak diperkenankan dalam lomba ini untuk menjaga keseragaman teknik mewarnai.
Para peserta memiliki kesempatan untuk memenangkan total hadiah 18 juta dengan mengambil juara satu, dua dan tiga di setiap kategori dan bingkisan dari sponsor yang tentunya akan menambah semangat dan kegembiraan anak-anak.
Acara ini merupakan bentuk komitmen Ancol untuk mendukung pengembangan kreativitas anak-anak dan memberikan pengalaman berharga di Hari Anak Nasional dan acara ini nantinya akan berkelanjutan setiap tahunnya, ” tutup Ticha.