banner 728x250
Bisnis  

Sepuluh Tahun J&T Express, Menghubungkan Nusantara dan Berdayakan UMKM

banner 120x600
banner 468x60

Jakarta, Merdekaonlinetv.id-J&T Express, perusahaan logistik terkemuka di Indonesia, mencatatkan sejumlah temuan pada kuartal pertama 2025 dengan wilayah pengiriman tertinggi dan kategori barang yang paling sering dikirim. Seiring dengan meningkatnya permintaan pengiriman barang, terutama selama momen peak season seperti Ramadan, J&T Express berhasil melayani pengiriman di wilayah-wilayah dengan aktivitas pengiriman yang sangat tinggi, seperti Jakarta, Surabaya, Bekasi, Medan, dan Bandung selama kuartal pertama 2025.

“Pada kuartal pertama 2025, kami melihat pengiriman tertinggi terjadi di beberapa wilayah seperti Jakarta, Surabaya, Bekasi, Medan, dan Bandung,” ujar Robin Lo, CEO J&T Express.

banner 325x300

“Kami juga mencatatkan kategori barang dengan volume pengiriman tertinggi di kuartal pertama ini, yaitu fashion, dokumen, kecantikan, FnB, dan gawai.”Di tengah tren belanja live shopping yang terus berkembang, salah satu pengusaha yang merasakan dampaknya adalah Jesica Thamrin pemilik Jestham Official di Kota Medan.

Sejak mulai aktif berjualan lewat live shopping, volume pesanan produk yang dikirim meningkat tajam. Jestham Official mengandalkan J&T Express untuk memenuhi kebutuhan pengiriman yang cepat dan aman “Market Jestham itu didominasi oleh pelanggan dari seluruh Indonesia yang tinggal di daerah pelosok, bahkan beberapa daerah kami tidak pernah dengar sebelumnya. Namun layanan J&T sangat membantu untuk menjangkau pengiriman hingga ke seluruh daerah.” ungkap Jestham.

Peningkatan permintaan pengiriman yang tinggi ini datang dengan tantangan tersendiri, terutama untuk negara kepulauan seperti Indonesia. J&T Express terus berupaya mengatasi tantangan ini dengan menyediakan armada dan kurir yang siap melayani pengiriman, bahkan di daerah-daerah yang lebih sulit dijangkau.

Julyan Rezky, merupakan salah satu kurir J&T Express yang setiap hari memastikan pengiriman di wilayah Sabang, area paling ujung di Indonesia.”Medan di area Sabang itu naik turun, jalan datar hanya 2 kilometer aja. Kanan laut, kirinya perbukitan.
Hampir setiap hari saya melewati titik 0 kilometer,” ungkap Julyan.

Setiap pagi, Julyan mengambil paket yang harus diantar di Drop Point areanya untuk diantar ke masing-masing alamat. Julyan perlu menempuh jarak sekitar 48 kilometer sekali perjalanan setiap harinya. Hampir satu dekade melayani Indonesia, J&T Express terus memperluas jaringan dan infrastrukturnya untuk memastikan layanan pengiriman yang cepat dan efisien, termasuk dengan lebih dari 4.000 drop point, 80 pusat sortir, 27 mesin sortir otomatis, lebih dari 7.000 armada yang dioperasikan, dan lebih dari 90.000 tim operasional serta kurir sebagai garda terdepan pengiriman yang siap melayani pengiriman di seluruh Indonesia.

“Keberhasilan kami dalam mencapai volume pengiriman yang tinggi di wilayah-wilayah ini membuktikan bahwa kami terus berkomitmen untuk memberikan layanan terbaik, serta berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi digital Indonesia,” tambah Robin Lo.

banner 325x300

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *