Wisata  

di Hari Bumi tiket.com Hadirkan Aplikasi tiket Green Sebagai Langkah Menuju Pariwisata Berkelanjutan

Jakarta, Merdekaonlinetv.id-Dalam menghadapi peningkatan kesadaran akan pentingnya gaya hidup ramah lingkungan, industri pariwisata tanah air semakin memperhatikan konsep pariwisata berkelanjutan. Sejalan dengan semangat mendukung industri pariwisata di tengah perayaan Hari Bumi, tiket.com sebagai Online Travel Agent (OTA) pertama di Indonesia, pun memperkenalkan fitur terbarunya, tiket Green, yang mengkurasi  pilihan akomodasi yang mengusung konsep keberlanjutan (sustainability).

Lonjakan pariwisata global telah menimbulkan tantangan lingkungan yang signifikan, mulai dari emisi karbon hingga polusi plastik. Sebagai tanggapannya, konsep perjalanan ramah lingkungan (green travel) telah muncul, memberikan jalan menuju petualangan berkelanjutan yang bermanfaat bagi lingkungan dan wisatawan. Hasil survei dalam Outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif 2023/2024 dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf) juga menunjukkan bahwa sebanyak 56,76% pakar memprediksi pariwisata berkelanjutan sebagai salah satu tren pariwisata pada 2023-2024.

Mengadopsi pendekatan ramah lingkungan dalam perjalanan melibatkan penerapan praktik yang meminimalkan dampak lingkungan dari perjalanan kita. Hal ini termasuk memilih akomodasi yang memprioritaskan praktik ramah lingkungan seperti efisiensi energi, pengurangan limbah, dan konservasi air.

Peluncuran tiket Green oleh tiket.com merupakan langkah konkret untuk mendorong praktik pariwisata ramah lingkungan serta mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam perjalanan wisata yang lebih bertanggung jawab.

**selengkapnya dalam Siaran Pers terlampir**Tentang tiket.com
tiket.com adalah pionir online travel agent (OTA) di Indonesia yang berdiri sejak tahun 2011. tiket.com merupakan salah satu perusahaan travel online terbesar dan terlengkap di Indonesia yang menawarkan tiket penerbangan, kereta, akomodasi, villa & apartemen, tiket acara, sewa mobil, serta kebutuhan perjalanan lainnya. Misi kami adalah untuk mengakomodasi akses online travel booking terbaik melalui web dan aplikasi mobile.

Pada tahun 2017, tiket.com berafiliasi dengan Blibli dan pada tahun 2021 menjadi anak perusahaan terkonsolidasi dari Blibli. Blibli memiliki unified omnichannel ecosystem yang disebut sebagai Blibli Tiket terdiri dari entitas anak, tiket.com dan Ranch Market, untuk menegaskan sinergi ekosistem yang memberikan kemudahan serta nilai tambah bagi pelanggan, dengan menyediakan layanan lebih lengkap, bermanfaat juga terintegrasi di setiap channel dan platform. Pada tahun 2022, saham Blibli resmi melantai dan diperdagangkan di Bursa Efek Indonesia (“BEI”) dengan kode saham “BELI”.

tiket.com memperoleh predikat sebagai OTA dengan pertumbuhan tercepat dari Sabre dan dinilai memiliki tingkat pertumbuhan Net Promotor Score (NPS) tercepat di antara OTA lainnya oleh Survey Jakpat.

Exit mobile version